Senin, 14 Maret 2016

REVIEW ANIME SHIGATSU WA KIMI NO USO (4月は君の嘘)

Shigatsu Wa Kimi No Uso

Your lie in April - Kebohonganmu di Bulan April, sebuah anime hasil rekomendasi temen yang bikin ana makin suka musik klasik. Gimana engga, genre anime ini emang tentang musik klasik. Tentang anak smp yang suka musik dibalik drama sedih karakter di dalamnya.

Syarat pertama dari sebuah anime yang bisa ana suka dan mulai mau nonton adalah chara design-nya. Yupz, design karakter tokoh2nya haruslah perfect, cewenya cantik dan cowonya ganteng. Or minimal chara design-nya layaknya anime pada umumnya. Karena kalo ga gitu ana ga bakal mau coba nonton.. 😁😁😁

Temen ana itu bilang anime ini bagus, bikin nangis, sedih. Hem,, ana coba tonton episode pertama oke lah. Chara design-nya yang penting bagus. Cewenya cakep, ramping dengan rambut panjang menjulai. Cowonya khas anak pinter dengan rambut acak2an dan kacamata. Daaan,, background anime ini adalah cuaca summer yang bikin mata happy..! Banyak langit biru yang terlihat sama bunga sakura yang bermekaran. Yaa, soalnya judulnya aja ada bulan Aprilnya, bulannya musim semi.. 😜😜😜

Garis besar anime ini tentang tokoh utama (anak cowo) yang jenius piano tapi vakum setelah ibunya meninggal. Dia ngerasa bersalah sama ibunya, antara benci karena kerasnya ibunya mendidik dia soal piano, sama perasaan bersalah karena gabisa jadi yang dimauin sama ibunya. Ibunya pengen dia jadi pianis terkenal dengan menangin banyak kontes.

Tiba2 dia bertemu cewe cantik sebaya dia yang ternyata adalah seorang violis. Dia suka pada pandangan pertama sama anak cewe ini. Tapi, anak cewe ini sepertinya sukanya sama temen si cowo. Padahal sebenernya anak cewe ini sukanya sama dia, tapi dia punya alesan buat gamau nunjukkin perasaan sukanya.

Yaa,, mirip2 cerita segi empat yang cenderung segi tiga lah.. 😄😄😄 Si cewe ini pengen bikin si cowo maen piano lagi, karena dia tau kalo cowo ini jenius dan berbakat. Sementara dia ternyata gabisa selamanya maen biola, karena ternyata cewe ini sakit parah dan umurnya ga lama.

Si cowo pengen nyenengin hati si cewe dengan berusaha maen piano lagi dan ikut kontes. Walaupun artinya dia berusaha melawan trauma masalalunya yang gabisa dengar suara musiknya sendiri. Iya, cowo ini ngerasa dihantui muka ibunya dan dia kehilangan kemampuannya buat denger suara permainan pianonya sendiri. Dia ngerasa maen piano di dasar laut, yang terdenger cuma suara buih. Belom lagi tiba2 nots di partiturnya menghilang satu persatu.

Backsound anime ini banyak. Dan bagus2. Ana suka. Suka bangett.. Selain ada musik klasik dari artis terkenal, ada juga musik bikinan komposer khusus anime ini. Tentu aja ana kepo, ana langsung cari di gugel ost anime ini, mulai dari lagu OP dan ED nya, juga semua backsound musik yang ada.. 😍😍😍

Ternyata, backsound musiknya aja ada 2 cd lho. Bener2 ya dipikirin banget detilnya. Kereeennn.. Ana seneng banget.. 😘😘😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar