Senin, 30 Juni 2014

UJIAN AIKIDO KYU 5

Materi Ujian Aikido Kyu5 (Putih/Junior Biru)
Uke-Tori Tachi Waza
# Katatedori-Kokyu Ho
# Katatedori-Shiho Nage
# Katatedori-Dai Ikkyo
# Shomen Uchi-Irimi Nage
# Shomen Uchi-Dai Ikkyo
Lainnya
# Ashi Sabaki (Okuri, Tsugi, Ayumi, Hiraki)
# Ate Kihon (Shomen Uchi, Yokomen Uchi, Tsuki)
# Koho Tento Undo
# Shikko (Mae, Ushiro)
# Ukemi (Mae, Ushiro)
# Tenkan Ho, Happo Dashi Kaiten
# Tekubi Kansetsu Junan Ho, Kokyu no Henka (Ikkyo)
# Suwari Kokyu Ho

Di atas ini adalah materi ujian aikido ana kemaren. Tanggal 24 Juni 2014 bertepatan dengan ulang tahun Ayang Saga yang ke 31.. (お誕生日おめでとう沙我くん)
Dan Alhamdulillah ujian ana lancar walaupun ana berasa tegang dan rada2 badmood. Kyu5 ini ana dedikasiin buat Saga, hehehe.. Tadinya ana mau mention dia di twitter soal ujian ana ini,, tapi kaga jadi males hehehe..

Yang ujian kyu5 ada 3 orang, Restu senpai, Ana, dan Wanda. Karena ganjil dan Pungky engga ujian ana sempet bingung ntar pas ujian partnernya siapa.. Tapi untunglah ada Pungky,, kalo kata Faisal sensei Pungky sekalian nyicil.. ∩__∩

Yang pertama diujiin kyu4 dulu. Ada Tanto senpai, Sony senpai, Fahri senpai, dan Daniel senpai. Pas ngeliat mereka ujian ana ngerasa terintimidasi, konsentrasi ana buyar dan ana jadi susah fokus.. Buru2 aja ngeliat catetan materi sambil inget2 waza yang ada di list..

Selesai ujian kyu4 lanjut ujian kyu5 dan terakhir kyu3.. Yang ujian kyu3 cuma Stefandy senpai doang, makanya pas eksekusi waza yang jadi ukenya senpai yang tadi ujian kyu4 ganti2an..

Sistem ujian yang diujiin itu dimulai dari lainnya, ashi sabaki, ate kihon, dll yang diacak sama Faisal sensei. Btw, Faisal sensei ini sensei dari IBII aikido dojo. Jadi yang nguji berdua sama Adit sensei sebagai sensei di SOHO AIKIDO CLUB yang ana ikutin.
Abis itu masuk ke eksekusi waza. Kaya yang ana bilang, buat waza dilakuinnya berpasang2an. Yang satu jadi Uke atau Penyerang, yang satu jadi Tori atau Jagoan. Semua waza diujiin, cuma diacak aja urutannya sesuai maunya Faisal sensei.

Ada yang lucu nih soal Uke.
Hmm,, setau ana,, istilah "uke" itu biasa dipasangin sama istilah "seme". Hmm,, istilah ini sering ada di manga atau anime berbau yaoi atau yuri. Penjabaran soal uke seme yaoi yuri bisa kalian cari sendiri di gugel, karena ga cocok sama judul kali ini hihi.
Nahh,, ana sempwt kaget banget pas tau kalo di aikido bawa2 istilah uke. Dan ana hampir aja nyeplos berarti pasangan uke itu ya disebut seme di aikido.. (wakakakakaka) Tapi untunglah ternyata bukan.. hihihi..

Selesai ujian kita break sekitar 10 menit buat sensei2 diskusi soal performa kami. Abis itu ngumpul lagi dan dijabarin beberapa poin penting dari eksekusi waza yang udah kita lakuin. Kalo poin buat ana
(hmm,, lupa! ≧﹏≦)...

Intinya si semua dinyatakan LULUS. Yang penting latiannya terus dijaga dan usahain engga putus2 pas ngelakuin waza..
^_^
Sekiaaan,, dan goal ana selanjutnya ada sampe di kyu3 supaya bisa pake hakama.. hohohoho..

Dan terakhir,, futu2.. hihihihi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar