Rabu, 11 Juni 2014

YES, I'M AN AIKIDOKA!

Ga berasa udah 6 bulan latian aikido.. Dan tanggal 24 Juni 2014 besok ana bakal ujian kyu 5.. Sempet takut sich buat naek tingkat,, tapi sekarang udah pede.. hohoho..

Menjadi aikidoka adalah salah satu mimpi ana diantara banyak mimpi ana. Itulah kekuatan dari sebuah mimpi, alam sadar selalu berkomunikasi dengan pencipta yang nyebabin satu persatu mimpi menjadi kenyataan. The power of dreams the power of doa.. ^_^

Kembali ke bulan November 2013 waktu iseng tanya ke grup whatsapp keluarga ERA-FM UNJ soal info les aikido yang deket dan murah. Soalnya ana ga ada gambaran berapa biaya les aikido dan pikiran ana pasti mahal. Eh gataunya ada abang yang ngerespon pertanyaan ana.

Bang Tanto, senior ERA angkatan 1 yang seangkatan Bang Garna n Bang Catur. Yang ana sendiri waktu itu belom pernah kenal secara langsung, hehehe.. Dan dimulailah ana jadi penyusup di ekskul kantornya Bang Tanto sebagai murid baru yang BangTan sendiri punya keinginan supaya kehadiran ana bisa narik banyak karyawan perempuan buat ikut latian..

Daaan,, pertama latian itu rasanya seneng banget! Seneng karena ana bisa nyeklis daftar mimpi ana yang jadi kenyataan, seneng karena emang ana pengen banget bisa beladiri.. hohoho..
Tapi ternyata ya,, latian aikido itu cukup bikin badan pegel dan sakit2 selama 2 hari! Hahaha..
Karena ga terbiasa olahraga x yaa.. ~>_<~
Tapi kalo sekarang sich udah biasa aja, engga pegel2 lagi abis latian.. Malahan badan tuh kaya nagih minta diolah lagi.. (*^@^*)

Tingkatan strata di aikido yang paling rendah adalah kyu bebas, atau anak baru.. Ujian pertama anak baru adalah kyu5.. Naek tingkat ke kyu4, kyu3, kyu2, kyu1.. Abis lolos ujian kyu1, naek tingkat ke dan1, dan2, dan3.. Yang paling tinggi sich dan3,, yang dan4 itu kayanya cuma segelintir doang..
Hohoho,, yang ana incer selanjutnya adalah bisa sampe tingkat kyu3.. Karena oh karenaaa,, kalo ana lolos ujian kyu3 ana bakal pake hakama..!! ╮(╯▽╰)╭

Hakama itu celana gombrong yang biasa dipake samurai. Kalo merhatiin Kenshin di Rurouni Kenshin Live Action yang 1 Agustus 2014 besok rilis, celana yang dia pake itu namanya hakama. Dan ana pegen banget bisa make celana itu hohoho.. Apalagi sensei Adit bilang kalo pake hakama itu adalah kebanggaan tersendiri buat aikidoka.. ↖(^▽^)↗

Lalalayeyeyeee im an aikidoka..
Dan ana berharap bisa nekunin olahraga ini seterusnya, karena ana suka aikido..
Hehehe..

Foto dibawah berurutan dari paling kiri ada Restu-senpai, Wanda, Ana, dan Pungky.. Dibelakang juga keliatan Adit-sensei dan Stefandy-senpai..

Kalo foto yang berdua sama cowo dengan gaya cherybelle adalah ana bersama Tanto-daichou atau BangTan yang ana sebut di awal.. Tapi kalo di dojo ana lebih sering nyebutnya OmTan, ngikutin Restu.. hihihi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar