Jumat, 16 Oktober 2020

ANALOG ATAU DIGITAL

Selasa, 13 Oktober 2020

Sejak punya wireless keyboard dalam beberapa hari ini, ana jadi rajin nulis nikki. Awalnya sih random aja karena mau nyoba keyboardnya apakah enak dan nyaman di jari2 ana. Terus ana nyobanya dengan buka aplikasi blogger android ini.

Terakhir ana buka aplikasi blogger ini, kayanya masih banyak bug dan jujur ana ga nyaman nulisnya. Tapi ana kaget pas buka app ini kemaren, karena sepertinya udah ada pembaharuan di sistemnya yg bikin nulis lebih enak. Kaya pas proses upload foto, yang sebelumnya tuh susah. Juga proses upload ke sistem bloggernya untuk dipublish. Et dah gagal terus, padahal sinyal ana saat itu baik2 aja. Sekarang sih udah lebih enak,  cuman app ini masih belum sempurna sih kalo kata ana. Karena di app ini belom ada pengaturan tulisan untuk rata kiri kanan, defaultnya hanya ada rata kiri aja.

Oke, balik ke poin yang mau ana sampein. Soal analog atau digital. Maksudnya analog dan digital ini mengacu pada kebiasaan ana nulis nikki. Ana pernah nulis kalo ana galau, apakah mau terus nulis nikki di buku, ataukah pindah nulis nikki secara digital, misalkan ya di blogger ini.

Ana makin cenderung punya keinginan untuk nulis nikki secara digital. Hal ini terpicu makin kuat karena ada kejadian yaitu ana lupa naro dimana bungkusan plastik berisi duit recehan sejumlah sekitar 350ribuan. Ana berfikir, kalo ana nulis digital maybe ana bisa cari lebih mudah soal history nikki ana yang nyebutin dimana terakhir ana naro itu bungkusan duit.Yaa intinya ana pengen nikki ana bisa diakses layaknya perpus digital dengan mesin pencarian kalo sewaktu2 ana lupa akan sesuatu.

Oya, ana ada niat mau masukin semua puisi2 yang pernah ana bikin dulu waktu jaman2 pencarian jati diri alias puber.. wkwkwk.. Bukan kenapa2, bagi ana itu adalah karya orisinil buatan ana sendiri. Kita harus bangga sama apa yang kita produksi sendiri bukan.. hehehe



Tidak ada komentar:

Posting Komentar