Jumat, 05 September 2014

INI CERITA TENTANG KITA (PART 1)

Assalamualaikum,, met malem nikki..
Nikki,, ana mau cerita tentang 21 orang temen2 ana di kampus. Awalnya sih ga terlalu minat untuk nulis ini, karena dijamin pasti panjang ceritanya. Soalnya orangnya ada banyak sich..
Hmm,, apa kita bikin sesi aja kali yaa.. Sekarang tentang asuwan dulu ajah,, baru nanti dilanjutin tentang asuwati.. ^_^

Apa sich asuwan asuwati itu..?
Kita ber22 tergabung dalam A.S.U.G.A.L.E.R 2009. Singkatan dari Anak Sosiologi Pembangunan Reguler 2009 di UNJ. Bener apa engganya singkatan ini, nanti sodara Arip bisa mengoreksi di belakang.
Nah untuk cowo disebut asuwan dan yang cewe asuwati. Cowo berjumlah 12orang, sementara cewe ada genap 10 orang.. Kita2 ber22 ini bisa sekelas bareng ya udah pasti karena takdir. Ada yang ditakdirin masuk dari jalur PMDK dan jalur SNMPTN juga jalur UMB.

Ke12 orang asuwan itu adalah:
1. Anthony Soter Fernandes alias Soter
2. Arief Hidayat, S.Sos alias Arip
3. Arief Prasetyo alias Bang Jak
4. Edith Novanantha alias Edit
5. Fachrudin Arrozy, S.Sos alias Udin
6. Fahim Nurul Haqqi, S.Sos alias Fahim
7. Febry Umarghani alias Embe
8. Mahbub Ahmad, S.Sos alias Bob
9. Manggala Buana, S.Sos alias Mangga
10. Muhammad Yusuf, S.Sos alias Ucup
11. Reski Slamet Fauzan alias Reski
12. Yogiadma Nandha, S.Sos alias Uda Yogi

Udah 7 orang yang pake embel2 S.Sos. Yaa karena mereka sudah keluar dari penjara UNJ kalo kata Cupi atau sudah keluar dari kotak pandora kalo kata Fahim. Selamat yaaa Rip, Din, Im, Bob, Mang, Cup, n Gi.. Maap tanggal 2 September ketika kalian pake toga gw gabisa dateng,, takut nangis ngiri pengen pake toga juga.. ^_^

Dan berikut adalah cerita tentang 12 asuwan:

1. Soter
Soter ini orang Sumatera, kalo ga salah bener dia orang Batak juga sama kaya Alice. Agamanya si Soter ini Katolik, dan dia satu2nya Katolik di kelas. Alice dan Vunny agamanya Protestan, sedangkan sisanya beragama Islam.
Soter ini badannya tinggi kurus (yaa kalo gamau dibilang cungkring). Kulitnya coklat kaya yang laen pada umumnya. Gaya ngomongnya khas Soter doang yang punya.
Kesan gw (disini pake kata gw dulu aja soalnya yang baca pasti jengah nyebutin diri gw sebagai ana, karena mereka manggil gw chamuii) tentang Soter adalah renyah di luar lenbut di dalam kaya macaroon. (Kaya pernah nyobain ajee)
Soter biar cool begitu tapi suka tiba2 ngocol juga di kelas. Yaa walaupun masuk semester 6an dia mulai jarang masuk kelas dengan sebab yang sulit diduga.
Yang paling berkesan tentang Soter adalah waktu ngobrol2 tentang keluarga kita masing2. Gitu2 Soter penyayang keluarga.. ^_^

2. Arip Pakde
Beuhh jangan ditanya dah soal orang yang satu ini. Eksis bet,, artis wanna be kalo kata gw. Gw rasa ini orang punya obsesi jadi artis stand up comedy dan semacamnya cuma kehalang ijasah S.Sos dan masalalunya yang anak madrasah.. ^_^
Badannya gede kaya Hulk, cuma warnanya xoklat keiteman bukan ijo. Katanya sih,, badan gede begitu gampang buat ngebentuk six pack.. Cuma gimana yaa,, bayanginnya gw serem kalo Arip jadi six pack.. lol Selain badan gede dan kulit yang mateng, si Arip ini idungnya yang ga nahan. Unik2 gimana gituh.. Persis artis fecebook yang beberapa waktu kemaren heboh pasang foto alay..
Dulu gw manggil dia Pakde, tapi jadi Arip ajah pas kapan tau gw lupa. Kayanya pas cekcok soal nama pangilan deh.. Gini2 si Arip moodnya kadang bagus kadang kaga, tergantung gimana mood dia hari iru bersama salah satu temen kelas yang katanya menjalin hubungan.. (u know lahh)
Ga ada kesan apa2 dari seorang Arip di mata gw. Yang gw tau dia orangnya doyan banget ngeguyon padahal tampang serem kaya badut, sifatnya moody sesuai sikon, tua karena jalanan ibu kota (walaupun masih lebih tua gw di KTP), sama serem2 gitu dia anak tunggal, dan gw belom tau rumahnya dimana, sekian.

3. Bang Jak
Gw gatau kenapa dipanggil bang jak, mungkin karena ada 2 arip di kelas. Atau karena dia emang udah dari sono dipanggil jak..
Bang Jak badannya ga terlalu tinggi dan terlalu pendek, sedang2 saja. Bang jak ini sepertinya penyuka musik2 indie dan underground juga regge..
Orangnya santai tapi pemikirannya dalam dan tajam. Dia pemerhati sosial yang cukup keren walaupun mungkin belom jadi orang. Dan dia juga bijak lho, sama kalo menurut gw hidupnya sederhana dan anti kemapanan.

4. Edit
Perawakannya juga sedang2 aja. Salah satu megane otoko di kelas selaen Udin petot dan Mbob. Gw pernah liat perutnya ada bekas jaitan yang panjaaang yang katanya bekas operasi kecelakaan kalo ga salah bener.
Gw ga suka Edit, awalnya. Abisan mulutnya comel banget kaya cewe. Dia kalo komentar suka ngeselin bikin males ladenin n hati gondok. Entah karena dia ngeremehin gw atau negerendahin gw atau karena dia selalu ngasih cobaan ke temen yang mau jadi temennya.
Tapi persepsi gw berubah selama dan setelah KKL. Ternyata seorang Edit bisa toh dikasih amanat dan menjalankan amanat dengan sebaik2nya. Dia termasuk yang bisa jadi pemimpin juga tohh,, makanya gw bisa berspekulasi bahwa selama di kelas dia pragmatis dan cenderung apatis karena orang2 di kelas udah ada perannya tersendiri. Ibarat gw males nunjukkin siapa diri gw toh peran2 itu udah komplit di kelas.

5. Udin Petot
Megane otoko kedua. Tingginya sedeng kulitnya putih dan matanya sipit, padahal nih cukong asli orang Brebes. Sifatnya juga mirip banget orang cina, agak2 profit oriented dan yaaa gitu deh..
Udin adalah ketua kelas yang diakui di kelas. Lagi2 peran ini adalah karen sudah seharusnya ada yang berperan begitu.
Si Udin punya pacar anak jurusan sebelah bernama Rita, yang seharusnya berjodoh dengan Rhoma tapi entah kenapa mau sama cowo model cukong inih..
Kesan soal Udin yang keingetan banget itu ketika kemaren masa kampanye Prabowo Jokowi. Et dah,, ini orang Jowokers betttt.. Entah dia diracunin model gimana, mungkin ya karena masalah sipitnya itu kali yaa, matanya sempit padahal udah pake kacamata bulukan tetep aja buta.. lol

6. Fahim
Ainstainnya kelas. Ahli sejarah yang jangan2 dia dulu dia udah pernah idup di banyak jaman. Abisan tau bet kalo soal sejarah, ckckck
Badannya sedeng, sawo mateng, kadang gemuk glember2 dikit kadang kurus begeng. Yang katanya sich, dia rela diet demi wanita pujaan..
Fahim itu perfect, tapi istilah perfect itu relatif. Karena pada dasarnya ga ada manusia yang sempurna. Kalo di dunia pendidikan mungkin Fahim perfect, tapi kalo soal wanita.. (beuhhh masih jones)
Karena ilmu dan pengetahuannya yang super duper luassss,, kadang bikin Fahim keras kepala. Cenderung gw adalah yang paling benar, karena gw punya fakta. Iya sih im,, tapi kadang gw bingung sama lu,, sebenernya lu ada di pihak yang mana sih meen.. (sorry kalo tersinggung, just kidding mamen)
Intinya yaa ilmu Allah itu luas, dan Fahim adalah salah satu yang bisa transfer tu ilmu. Semoga bermanfaat ilmu u im..

Sekian dulu ah tulisannya soal asuwan.. Nanti bersambung lagi soal 6 asuwan yang belom kesebut..

Btw selamet bertambah tua abang gw yang paling ngeselin. Si benalu, yahudi dan tukang catut, juga cemen dan gila. Udah 30taun lu, udah tua. Sampe kapan mau begini hidup lu..

2 komentar:

  1. apa nih ?? pas bagian gue crta fisiknya 70 persen sifatnya 30 persen,,nggak mewakili ah, detailnya kurang nih.. aturan tambahin positf negatifnya, tmbahin gaya busananya, tambahin khas nya apa temen lu itu, bau atau jorok, sering telat, plin plan, ngegalau mulu, pacaran mulu, gonta ganti pacar tp baliknya ke dia lagi gtu deh atau apalah karakter yang khasnya... tapi senyum kok gue bacanya, ditulis juga lah lu sempet naksir sama edit hahahah biar greget ada skandal skandalnya

    ohya yg pas bgian udin ,, ada sdkit disebutkan salah satu etnis yg sdikit menyentil hati hati yaak,,over all bagus kok... klo diseriusin pasti bagus nh

    BalasHapus
  2. Hahaha oke,, nanti gw tambahin.. ^_^

    BalasHapus