Selasa, 02 September 2014

3+1


29 Agustus 2014

Dalam Islam, jika seseorang berada dalam 2 pilihan yang sulit ia disyariatkan untuk melakukan sholah sunnah istikhoroh. Sholat sunnah 2 raka’at ini merupakan sholat yang dikhususkan ketika seorang hamba merasa membutuhkan jawaban dari Allah terkait permasalahan yang sedang ia hadapi. Biasanya jawaban yang Allah kasih adalah lewat mimpi, namun ana dapet jawaban lain dari seorang senior yang bilang bahwa jawaban yang Allah kasih engga mesti lewat mimpi. Bisa lewat suara hati yang pada akhirnya kita yakin itulah jawabannya.

Biasanya, orang yang ngelakuin istikhoroh itu karena ia berada dalam 2 pilihan yang sulit. Tapi kalo di cerita ana ini beda. Bedanya karena ana sholat istikoroh untuk 3 nama plus 1 nama yang ana sendiri pun engga tau siapa orangnya. Orang-orang tersebut berinisial ID, IT dan ON.

Doa ana adalah semoga Allah memberikan ana jawaban dari ketiga orang tersebut, siapakah yang Allah pilih buat ana. Namun bila ternyata bukan salah satu dari mereka, ana mohon kepada Allah agar mendekatkan orang ke4 kepada ana. Jadi yaa ini engga lain dan engga bukan adalah soal jodoh. Hehehe..

Kenapa soal jodoh? Simpel, karena akhir september 2014 ini usia ana masuk 26 tahun. Ana udah ngelewatin masa seperempat abad ini dan ngerasa bahwa udah saatnya ana mikirin masa depan ana. Karena menikah itu syariat dan sunnah Rasulullah, dan ana udah engga mau berlarut-larut dalam hal fana yang cuma fatamorgana doang.

Mimpi pertama

Ana mimpiin orang ketiga, si cowo berinisial NO. Di mimpi ini ana lupa detilnya, dan ana langsung kebangun dari tidur, ana liat jam 2 dini hari. Cuma anehnya sampe pagi ana jadi bergumam nama dia terus. Dan ana engga ngerti maksud mimpi ini apa.

Mimpi kedua

Ana mimpiin orang ketiga lagi. Kali ini ana mimpi dengan jelas liat dia nikah sama perempuan lain, dan itu bukan ana. Lagi2 ana langsung kebangun dari tidur dan liat jam nunjukin pukul 5 pagi. Ana galau apa arti mimpi ini. Apa iya dia ini bukan jodoh ana, sementara saat ini ana ngerasa dia yang terbaik di hati ana. Dan hati kita udah mulai kontak satu sama lain, seengganya itu yang ana rasa.

Mimpi ketiga

Di mimpi ketiga ini ana mimpiin orang pertama, si cowo berinisial ID. Sama kaya di mimpi kedua, ana liat dia berdiri sama perempuan lain. Dan perempuan ini punya sifat dan sikap yang dalam mimpi ana bikin ana keki setengah mati. Kemudian si ID ini deketin ana dan meluk ana, terus ngomong di kuping ana “sabar ya”. Perasaan hati ana ketika di mimpi itu adalah entah kenapa ana tenang dan ngerasa bahwa kata sabar dari dia itu artinya ana bakal balik sama dia. Tapi lagi-lagi ana langsung kebangun dan ngeliat saat itu jam4 dini hari. Ketika sadar itu ana ngerasain hal yang beda, bahwa arti sabar yang ID ucapin itu beda artinya ketika di kenyataan. Bahwa artinya adalah dia bukan jodoh ana, cuma ana engga tau validitas kata hati ana ini, ana masih bingung.

Mimpi keempat

Lagi-lagi ana mimpiin si ON. Di mimpi ini ana lagi sama2 dia. Kita ngobrol2 sambil bercanda. Tapi kemudian ketika ana ngajak dia buat tidur di satu kasur yang sama kaya ana, dia nolak. Dia engga mau tidur bareng ana. Terus ana akhirnya mutusin pergi ninggalin dia dan dia cuma mandangin ana dari kejauhan.  [what, apakaaahh iniiiiii.. T.T]

Dan sejauh ini ana baru mimpi empat kali. Ana masih menunggu mimipi2 selanjutnya. Karena ana berspekulasi bahwa jawaban dari Allah masih terus berlanjut, ya karena ana engga terlalu paham dan ngerti apa makna semua ini. -,-

Dan entah kenapa ana punya spekulasi bahwa apakah jangan2 orang yang Allah pilihin buat ana adalah orang yang engga ana mimpiin sampe saat ini, yaitu IT. Tapi ini cuma spekulasi ana, ana belom tau kebenarannya dan ana masih tunggu jawaban dari Allah. Jadi, cerita ini masih berlanjut.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar