Jumat, 31 Januari 2014

KEBAIKAN DARI KEBURUKAN

Ini pelajaran buat pengusaha, apalagi pengusaha bidang kuliner. Jangan deh jadi pengusaha yang culas, atau memperkerjakan pegawai yang culas. Gimana ga disebut culas kalo menipu pembeli. Huh  

Jadi, ceritanya ana pergi cari makan mau istirahat. (Ana lagi sambilan di TipTop Rawamangun jadi fundraiser) Pas jam istirahat itu ana makan di Soto Ayam Surabaya di lampu merah Rumah Sakit Persahabatan, seberang Gereja Jawa ga jauh dari TipTop. Ana makan bertiga sama temen ana.  

Masalah muncul pas mau bayar. Ana pesen soto ayam campur nasi sama aqua gelas 2. Ana tanya bill ana berapa dong tentunya. Kata abang jualannya, semuanya jadi 12.000. Tapi abis itu diralat jadi 11.000. Ana pikir oh berarti seporsi soto ayam campur nasi itu 11.000 karena aqua gelas 2 kan 1.000. Terus temen ana ngasih tau kalo harga soto ayamnya 9.000.  

Lah, kalo seporsinya 9.000 berarti harusnya bill ana 10.000 dong..! Terus ana komplain, eh si abangnya bilang gini
"Aqua gelasnya 2 2.000"
"Menjebak sekali" celetuk ana
"Punya sebelah sich" Nunjuk warung sebelah yang emang ngejual itu aqua gelas.
Sepintas ana pikir "oh,mungkin emang dari tukang aquanya yang mahalin, ga apa2 deh"

Cuma, yang akhirnya bikin ana kesel adalah,, bahwa ternyata yang ngejual dengan harga segitu adalah sepihak dari si abang tukang soto!!! Ini ketauan pas ana sama 2 temen ana udah melangkah pergi dari tukang soto ngeselin itu. Ternyata temen ana yang 1 lagi bayar langsung di warung sebelah dan harganya 1.000 buat 2 gelas aqua!!!

Tapi baru aja, ana dapet pelajaran dari salah saeorang security di TipTop yang bilang coba berfikirnya dibalik. Ana ga paham awalnya, kenapa harus dibalik? Ana kesel banget sama kelakuan itu abang2! Tapi intinya,katanya kalo kita kesel sama orang sebaiknya kita berdoa buat diri kita sendiri, semoga kita mendapat kebaikan dari kekesalan kita sama orang itu.. ^_^ Subahanallah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar