Minggu, 12 Januari 2014

INSPIRASI KELUAR RUMAH

Keluar rumah itu emang selalu bisa memberikan pelajaran buat ana. Ngeliat keadaan sekeliling dan merhatiin hal2 yang terjadi saat itu buat ana berfikir. Ana duduk sambil merhatiin seorang ibu2 duduk di pinggir trotoar tunggu jemputan. Ibu ini bukan lagi tunggu suami atau anaknya jemput dia, tapi tunggu mobil dinas kebersihan jemput dia. Karena ibu ini dan beberapa temannya adalah petugas kebersihan DKI yang biasa bersihin jalanan ibukota.  

Ngeliat ibu dan teman2nya ini bikin ana mikir, kenapa yach kok Jakarta identik sama warna oranye. Selain itu ana penasaran, kira2 berapa ya gaji ibu ini? Tapi berapa pun gajinya, ana tetep bangga sama ibu ini. Karena ana yakin gaji jadi tukang sapu jalan pasti ga gede. Tapi ana bangga karena walaupun gajinya kecil tapi ibu ini tetep kerja. Semoga allah selalu memberikan buat ibu dan teman2nya ini. (Amin)  

Tapi beberapa kali ana ngeliat fenomena lain soal mereka yang jadi petugas kebersihan ini, beberapa kali ana nemuin mereka mengharap belas kasian orang lain (meminta2) sambil tunggu jemputannya dateng. Mungkin ini karena banyak yang iba sama mereka. Dan entah kenapa ana malah jadi inget sama Rasulullah. Apakah  Rasulullah memilih2 mereka yang bakal dikasih sedekah sama beliau? Rasulullah aja pernah nyuapin nene2 yahudi tukang minta2 di pasar sampe beliau meninggal. Masalahnya kan jaman sekarang pengemis banyak yang manfaatin kebaikan orang2 baik, lagian ana lebih prefer sama mereka yang gamau ngemis, mereka jauh lebih pantas untuk mendapatkan kebaikan dari orang lain.  

Di dorama, biasanya pemeran utama yang cewe pasti naksirnya sama pemeran utana cowo yang jutek n jahat. Mungkjn ana juga begitu. Dalam 5 taun ini kenapa kehidupan asmara ana selalu berkutat di 2 orang ini. Semoga ana bisa menjadi lebih baik dan kaffah di keputusan ana ini, buat engga pacaran lagi. Ana punya harapan buat engga pacaran lagi, ana pengen tunggu jodoh ana dateng ngetok pintu rumah ana dan ngelaar ana dan ngebawa ana pergi dari rumah.  
Selain itu, ana juga berdoa semoga Allah memberikan yang terbaik buat ana, yang baik menurut ana belom tentu baik di mata Allah, yang buruk menurut ana juga bisa jadi terbaik menurut Allah. Semangat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar