Rabu, 20 April 2016

REVIEW DORAMA GOCHISOUSAN

Owari, tamat. Ana baru aja nyelesain dorama Jepang yang sejauh ini paling the best kalo buat ana. Bener2 nguras emosi.

Pertama kali ana liat dorama ini di channel waku2 japan yang ada di tv berbayar. Ana nonton masih di awal episode walaupun ga awal2 banget. Kesan pertamanya kocak, bikin ketawa ngakak.

Di waku2 japan ditulisnya judul dorama ini yaitu Bon Apetite. Terus kan ana kepo pengen nonton dari awal, jadi ana gugling. Walaupun di tv berbayar ada menu bisa nonton tayangan yang udah lewat, tapi ana ga puas. Ana lebih pengen nonton maraton secepetnya karena kepo.. 😄😄😄

Tapi kok ana gugling dengan keyword bon apetite drama ga nemu yak.. Susah bet.. 😣😣😣 Hopeless deh tuh walaupun dalem hati masih tetep berdoa nanti bisa nonton maraton.

Kemudian singkat cerita, ada orang baik hati yang lagi pedekatein ana (cieeee disebut 😂😂😂.) Dia mau berbaik hati gitu nyariin mentahan dorama ini. Oya, usut punya usut ternyata judul asli dorama ini adalah Gochisousan (gochisousama deshita adalah ucapan orang Jepang kalo udah selesai makan, artinya kurang lebih "terimakasih untuk makanannya", sementara bon apetite adalah bahasa Perancis kalo ga salah yang artinya "selamat makan").

Gochisousan merupakan drama tentang kehidupan seorang Ibu Rumah Tangga di Jepang tempo 1900an sampe 1950an. Drama ini diputer pertama x sama NHK (saluran tv di Jepang) yang durasi per episodenya cuma 15 menit. Tapii, ternyata jumlah episodenya 150 men!! Kebanyang makan waktu buat nonton maratonnya ini sich.. 😂😂😂

Pemeran utama dorama ini adalah Meiko, full cerita dari awal Meiko masih kecil sampe puber, dewasa, nikah, sampe punya cucu. Cerita ini dinarasiin dari sudut pandang orang ketiga, yaitu nenenya Meiko yang di awal 10 episode pertama jadi arwah yang nempatin kendi acar bekatul (ana sendiri ga paham apa maksudnya bekatul, kalo di bahasa Inggris disebut rice brainds kalo ga salah).

Tokoh lainnya ada Yuutaro (suami Meiko), Genchan (sahabat Meiko), Sakurako (sahabat Meiko), Muroisan (suami Sakurako), Kazue (kaka ipar Meiko), dan banyak lagi pemeran pendukung lainnya. Ana suka Yuutaro soalnya ganteng hehehe.. Cerita pedekate mereka sampe bisa nikah juga kocak, rekomen buat ditonton pokoknya.

Ana juga suka Genchan, disini dia digambarin sebagai sosok yang kocak. Kalo ngomong bersemangat banget. Sampe akhir episode dia kaga nikah, bahkan di episode 150 dia nembak Meiko seandainya Yuutaro ga pulang dari perang juga. 😅😅😅 (sabar ya Genchan). Kira2 ada kaga tuh orang kaya model Genchan yak, sayang banget sama Meiko walaupun Meiko udah jadi bini orang. Hem, ini x ya yang disebut cinta ga harus memiliki.. 😅😅😅

Ana juga suka sama Kachan, anak ketiga Meiko. Di dorama ini dia ceritanya meninggal karena perang. Kachan ijin pamit sama orangtuanya mau ikut kapal perang jadi staff dapur, masakin prajurit Jepang. Ana sedih banget kenapa dia musti mati di dorama ini, padahal Kachan ganteng huhuhuhu.. 😭😭😭

Cukup lama ana nyelesain dorama ini. Biasanya ana nonton sekitar 7 sampe 8 episode kalo lagi pengen. Bener2 dorama yang bagus, ana bisa ambil beberapa pelajaran darisini. Antara lain:
1. Pengen jadi the real ibu rumah tangga.
2. Ibu rumah tangga itu harus strong, harus bisa ngadepin masalah yang tiap hari selalu aja dateng.
3. Komitmen itu penting dalam sebuah hubungan, visi misi bersama harus selalu diinget terutama ketika ada konflik. Misal ketika dijutekin keluarga suami, atau ketika ada orang ketiga.
4. Belajar untuk support suami dengan cara seorang istri yang bijak. Laki2 beda sama perempuan kalo lagi ada masalah. Perempuan lebih suka curhat, sementara laki2 sukanya dipendem sendiri. Harus belajar liat karakter suami dan hibur dia dengan cara sederhana yang dia suka, misal masakin masakan kesukaan suami.

Kurang lebih itu yang ana ambil pelajarannya. Selebihnya bisa dinilai sendiri dengan nonton langsung. Sekarang sih kayanya masih diputer di waku2 japan, bisa juga ditonton di youtube. Cuman kalo di youtube ga ada subtittlenya.. 😅😅😅

Jangan lupa tinggalkan jejak di bawah ini. Selamat nonton Gochisousan.. 😊😊😊

Omg omg omg.. Pas ana mau cari cover buat postingan ini d google, ana nemu foto pemeran Meiko n Yuutaro foto pake baju pengantin dengan kue pengantin yang gede..!! Disitu ada nama asli mereka n tanggal gitu..!! Omg omg omg.. 😲😲😲 Ternyata mereka pasangan asli, mereka udah menikah.. Dan ternyata mereka cinlok abis maen dorama gochisousan bareng..! Masya Allah kerennyaaa.. Jadi terharuuu.. huhuhuhu


Update di tahun 2020 soal pasangan ini. Setelah menikah dan dikaruniai 3 orang anak, pasangan ini resmi bercerai di tahun 2020 ini. How saaadddd.. 

6 komentar:

  1. awww sukaaaa ama dorama ini tapi baru nntn ep 7 :) asyik bgt sampe mereka dua merit beneran di dunia nyata dan punya anak kembar... long lastttt ^^v

    btw nemu indo subs nya nggak?

    BalasHapus
  2. Hayu lanjut nontonnya sampe abiss.. dijamin terkuras emosinya.. 😊😊😊

    Soal sub indo nanti coba dicek deh ya..rada lupa.. kayanya sih campur.. ada yg indo ada yg inggris.. 😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai metta, maaf baru sempet dibales ya.. baru liat.. aku dapet filenya dari suami aku.. aku juga kurang tau dia nemunya di google pake keyword apa..

      Hapus
  3. kalo boleh tau downloadnya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Sheyla, , maaf ya,, suami aku juga lupa dia downloadnya dimana.. yang pasti sih di google, cuman dia lupa keywordnya apa..

      Hapus