Kamis, 07 April 2016

NOSTALGIA KAMPUNG JATI - PULOGADUNG

Ana amat sangat menghargai masa kecil ana. Ana cukup puas sama semua pengalaman masa kecil ana yang begitu indah dan tak tergantikan. Ana pernah ngerasain indahnya bertualang sama temen exploring kompleks deket rumah, berburu buah dan taneman, maen di kali, baca buku di perpus, sampe kenalan sama anak komplek yang tajir.. 😂😂😂

Hari ini ana dikasih kesempatan buat bernostalgia exploring daerah rumah ana dulu. Ana dulu tinggal di Kelurahan Jati Kecamatan Pulogadung. Temen kecil ana, si Nana hari ini nikah. Acara resepsinya di rumahnya di Jati Bendungan. Ana kesana naek gojek dan pulangnya naek tj.

Pas mau pulang itu, buat sampe ke shelter tj ana harus jalan kaki. Ana mutusin buat jalan nyusurin sekolah ibtidaiyah ana ke arah rumah ana dulu di RT. 1. 😊 Dulu deket sekolah ada ada tanah kavling yang biasa kita sebut lapangan sawo, dan tanah itu udah ga ada sama sekali. Tergantikan sama bangunan beton tinggi rumah2 mewah punya orang. Tapi sekolah ana ga berubah, tetep kaya gitu sejak 21 tahun yang lalu, (bahkan mungkin lebih dari itu).

Sambil nyusurin jalan ana flash back sama masa sekolah ana. Ngeliat warung sebelah sekolah, ana inget dulu digodain anak yang punya warung (temen sekelas aa) waktu ana berangkat sekolah pake kuncir kuda.. 😂  Dari situ ngelewatin jalan waktu dulu ana sering maen petak umpet sama temen2 ana, ngumpet di lemari orang yang ditaro di luar rumah, lomba 17an, dls..

Belok ke arah kiri udah mau sampe ke RT. 1, ana jadi berfikir kok jalanan jadi terkesan sempit ya..? Perasaan dulu jalanan ini luas. Ternyata dunia yang dilihat anak kecil berbeda sama dunia yang dilihat orang dewasa yaa.

Tinggalkan jejak yaaa.. 😘😘😘😘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar