Senin, 10 Maret 2014

APSKRIM PART 2

Setelah jualan part1 ana agak merugi, ana galau mau jual es krim ini dengan harga berapa.. karena ana gamau ngeberatin pembeli ana yang rata2 anak kecil.. Setelah menimbang2 akhirnya es krim part2 ana jual 1500rupiah.. Dengan 3varian rasa yaitu coklat strawberry dan vanilla..
Tapi masih agak mengganjal hati dengan harga segitu, karena isi cupnya engga terlalu penuh kaya ana jual yang part1.. Tapi kalo ana penuhin yang ada ana rugi juga.. -,,-
(ini cobaan buat pengusaha, antara prinsip dan realita di lapangan. Yang mana yang lebih kita tekankan menentukan berkah engganya usaha kita)

Tapi respon jualan part2 ini cukup bagus juga.. Ada 100cup dan kejual semua dalam sehari.. ^_^
Setelah ana pikirin dan mencoba sharing ke beberapa pembeli dan temen, akhirnya ana naekin lagi harga percupnya jadi 2000rupiah, dengan catatan isinya lebih banyak juga lebih banyak susu..
(Akhirnya ana tetep lebih menekankan prinsip ana buat nyajiin cemilan yang bersih dan sehat sesuai ide awal ana jualan, harga 2000 cukup sesuai karena bahan yang ana pake terjamin bersih dan sehat. Selain itu kalo dipikir2 jajanan bocah juga banyak yang lebih mahal dari jajanan buatan ana.. hehehe)

Di jualan part3 ini ada bikin 3 varian rasa.. ada rasa coklat, yogurt, dan kacang ijo.. Selaen itu ana bikin bola2 coklat juga.. Campuran biskuit marie susu kental manis dan mesis.. ^_^
Tapi ternyata bikin bola2 coklat lebih memakan waktu dan biaya, so bola2 coklat cuma ana bikin sekali abis itu sampe sekarang belom bikin lagi..

Dann,, jualan ana udah sampe part5.. Dan alhamdulillah insya allah bakal terus berjalan selama ana ga keteteran.. hehehe.. Abis manajemen waktu ana jelek banget sich.. Ana ga begitu bisa membagi waktu dan memprioritaskan sesuatu, karena prinsip ana do what u love and love what u do.. ^_^ Apalagi kalo ngantuk udah melanda, semua plan bisa berubah dan ujung2nya an tidur.. wkwkwk..
Ini cerita ana soal dunia bisnis kecil2an yang dari hati ana jalanin.. ^_^
Sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar