Sabtu, 01 Maret 2014

REVIEW BAND ALICE NINE

Alice Nine ngeluarin single baru, engga, malahan kayanya langsung ngeluarin album dah.. ^_^ Ana dapet link donlotan isinya 6 buah lagu,, 2 lagu remake, 2 lagu baru, dan 2 instrumental..
2 lagu yang diremake itu Jellyfish dan Tsubasa,, 2 lagu baru yaitu Shining dan From Kurayami, sisanya instrumental Shining dan From Kurayami..


Ana suka banget Jellyfish rasa baru,, aransemen lagunya lebih terasa sederhana dari versi pertama tapi rasanya lebih dalem dan membahana hati.. Karakter suara Shou jelas udah berubah banget, kalo kata temen ana suaranya Shou jadi makin empuk.. ^_^ Karena kesederhanaan instrumen yang kedengeran, malah jadi berasa semua detil suara di lagu rasa baru ini.. Juga walaupun basicnya tetep Jellyfish tapi tetep ada perbedaan karakter musiknya, jadi unik dan terkesan lebih wah.. ^_^

Beda sama Tsubasa rasa baru, ana ga terlalu suka. Ana lebih prefer Tsubasa versi pertama.. Ana ga liat adanya perbedaan signifikan antara rasa lama dan rasa baru.. Dari segi musikalitas sama aja, cuma karakter suara Shou aja yang beda.. Aransemen keseluruhannya tetep sama, ga ada keunikan khusus dari Tsubasa kedua ini..

Padahal bintang utama yang ditunggu2 adalah single berjudul Shining.. Tapi entah kenapa fokus ana teralihkan kepada From Kurayami yak.. ^=^ Entah kenapa Shining engga terlalu ngena di hati.. hehehe..

Sebaliknya, From Kurayami keren banget! Dengerin ini kaya lagi nonton balada atau sebuah opera, ada emosi yang naek turun di dalemnya. Awal lagu ini rendah banget, musik yang dipake juga cuma petikan gitar sama syntetizer doang.. Tapi pas nyampe tengah,, BEUHHH MENGGELEGAR!!! KEREN ABEEEZZZZZ!!!

Suara Shou mantep banget di reff itu, emosinya berasa nyampe hatii.. ^=^ Sampe2 tarikan nafas Shou di awal reff aja manteb bangett,, seksi abisss..

Permainan drum Nao juga makin keren aja,, apalagi pas reff pertama dan kedua.. 22nya dibawain pake karakter yang beda walaupun intonasi suara Shou engga terlalu banyak berubah.. Jempol banget buat Nao-san.. XD

Ayang Saga-kun juga ambil bagian kayanya di lagu ini, ada denger ada bagian dimana Saga maen solo bass di lagu ini.. Dan karena ini ana yakin kalo yang aransemen lagu ini pasti suamikuuuu.. ^_^

Nb: foto yang dipake diambil dari fb-nya faix..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar